Klik Spoiler Berikut: FOSMA UNY 165: FOSMA MENGAJAR

Jumat, 19 April 2013

FOSMA MENGAJAR

FOSMA MENGAJAR
( Sesungguhnya islam adalah agama yang menghargai ilmu )
Hai ...
Assalammualaikum sahabat tercinta..
Kenalan dulu ya sama FM..
Tahu apa belum tentang adanya FOSMA MENGAJAR ? Terutama di Universitas Negeri Yogyakarta... ( UNY )
Kalau belum mari saya beri sedikit gambaran tentang ini..

Fosma mengajar adalah salah satu agenda FOSMA UNY 165 yang di PJ kan kepada bidang Kesosma.
Latar belakang diadakannya FM lebih sering disebut seperti itu, adalah melihat potensi yang ada pada anak-anak yang bersekolah di wilayah yang cukup terpencil sangatlah memprihatinkan karena sangat berpotensi untuk menghasilkan generasi-generasi penerus bangsa yang mungkin akan dapat mengubah keadaan Indonesia pada saat ini.
Sebagai tindak lanjut observasi yang dilakukan, adalah dengan membuat sebuah sistem pembelajaran non formal, namun masih dalam silabi tiap-tiap sekolah yang ada di sekitar sana. Adanya niatan mulia dari FOSMA 165 UNY sebagai misi menciptakan Indonesia Emas tahun 2020. Maka sedikit usaha akan terlihat nyata daripada angan saja yang kita fikirkan.

Menilik lebih dalam tentang sasaran agenda kami,p ara tunas-tunas bangsa yang tidak mendapatkan hak yang seharusnya diperolehnya dari kekayaan negeri ini. Tidakkah percuma ? mereka yang mempunyai hati yang tulus dan akal yang bersih akan menggantikan sedikit orang diatas sana yang berkedok orang berdasi namun tidak berakhlak mulia ?
Sebagai salah satu implementasi juga, anggota FOSMA 165 UNY adalah calon-calon pendidik, guna menyalurkan sekaligus melatih potensi mengajar secara nyata.

Tujuan diadakannya FM
1. Fosma menjadi salah satu  organisasi yang mampu membina anak-anak berpotensi milik negeri menjadai agen perubahan bangsa ditahun 2012
2. Fosma menjadi sarana mahasiswa terutama pengurus, untuk memberikan pengalaman mengajar secara langsung

FM dilaksanakan di desa Srumbung, Magelang, Jawa Tengah

Nah, itulah sedikit latar belakang di adakannya FM ( Fosma Mengajar )
FM sendiri dimulai sekitar pertengahan Februari lalu, awalnya kami merasa minder, bagaimana caranya mengajarkan kepada anak-anak lugu ini tentang pelajaran sekolahnya, maklum kita anggota FOSMA UNY 165 masih angkatan baru 2012, jadi sedikit membingungkan namun mengasyikkan bagi kami.

Setelah pertemuan pertama yang endingnya nih, foto-foto sama anak-anak yang ada di desa kecil itu..
Pertemuan kedua, ketiga dan sampai ke8 kami sangat mengasyikkan ..karena sambutan dari warga desa kepada kami juga sangat baik.

"FM sangat mengasyikkan ya teman-teman, kita bisa mengamalkan ilmu yang kita miliki kepada anak-anak yang membutuhkan..." ujar salah satu anggota keluarga FOSMA..


Di ketik oleh Rudi Dwi Arlanto ( Staff Bidang Humas)
Info : Untuk berperan dalam kegiatan ini, bisa menghubungi via Facebook
+Rudi Dwi Arlanto
KLIK untuk mendaftar FM..


1 komentar: